Featured

First blog post

This is the post excerpt.

Iklan

This is your very first post. Click the Edit link to modify or delete it, or start a new post. If you like, use this post to tell readers why you started this blog and what you plan to do with it.

post

[Random] Stop Kata-kata Menyakitkan

Gw adalah orang yang sangat irit ngomong dan ucapan yang keluar dari mulut gw selalu gw pikirkan dengan baik-baik supaya gak menyinggung orang lain. Tapi ntah mengapa gw ngerasa orang jaman sekarang dengan mudahnya mengucapkan kata-kata yang sebenarnya sangat menyakitkan buat orang-orang yang sensitif atau perasaannya memang halus. Gw juga termasuk orang yang daya ingatnyq cukup baik sehingga kalo ada orang yang sengaja mengatakan kata2 yang menyakitkan akan bertahan di pikiran gw itu selama berbulan-bulan. Kata-kata menghina, mengejek, menjelek-jelekkan itu tuh udah gak sopan banget, mereka orang yang sungguh gak punya sopan santun sama sekali. Mungkin hatinya terbuat dari batu sehingga gak peduli perasaan orang yang disakitinya. Gw harap orang-orang tersebut sadar akan ucapannya bahwa ucapan itu adalah doa tapi kalau doa itu sifatnya jelek bisa saja itu akan kembali keorang tersebut.

Bisa saja kata-kata menyakitkan yang keluar dari anda bisa menyebabkan orang lain bunuh diri. Jadi, buat semua orang gw harap “tolong jaga ucapan anda! Hati-hatilah dalam mengeluarkan kata-kata dari lidah yang tak bertulang anda! Karena itu sangat berbahaya.”

[Random] Pemalu Sekali..

Oke gw mau cerita sebenarnya nih! Gw itu pemalu parah.. pemalu banget malahan.. saking malunya.. gw belom lulus kuliah.. gw malu buat ketempat penelitian.. gw gak berani ngomong. Gw ini gak bisa basa basi banget orangnya. Parah banget deh pokoknya. Saking pemalunya.. gw kalo jalan nunduk melulu atau lempeng lurus gak nengok-nengok sampe temen2 gw sd gw yg satu kampus sama gw pada bilang gw tuh sombong suka malingin muka. Padahal mah bukan malingin muka tapi karena emang gak tau aja ada dia ditambah lagi mata gw itu minus 2,5 kayaknya sekarang nambah deh. Pokoknya gitu deh,, sifat pemalu gw tuh parah tingkat dewa. Mana gw kuliah yg mana prospek kerjanya mengharuskan gw banyak bicara didepan umum. Mau mati gak lo.. ditambah lagi gw orangnya gampang gugup efeknya tangan gw gemetaran parah.

Gw pengen banget sifat pemalu gw ini berkurang, nyiksa banget sebenarnya, sebenarnya gw pengen ngomong ini tapi saking pemalunya gw cuma diem aja.

Gw harap tahun ini gw bisa jadi orang yg lebih berani untuk berbicara, gak pemalu lagi and lebih strong menghadapi dunia yang kejam ini.

[Random] Ketemu Pasangan Hidup , Nikah

Teman2 sd gw yang cewek2nya udah pada nikah tinggal 4 orang lagi yang belum nikah. Ketika acara nikahan atau reuni, pasti banyak yg nyeletuk “kapan nyusul? Kapan nikah?”, ketika gw dikasih pertanyaan itu gw gak bisa jawab karena apa, karena sebelum nikah pasti ada proses sebelumnya kan, ntah itu memang ada pria yang secara gentle dan memang suka sama seorang cewek kemudian dia ngajak nikah, intinya gitu. Dalam posisi gw, belum ada tuh yang secara terang-terangan atau implisit suka sama gw. Sedikit ada kekhawatiran gw yaitu gw takut gw disangka jual mahal atau bagaimana, padahal memang gak ada yang berusaha atau suka sama gw. Gw orangnya fine fine aja temen2 gw pada nikah cepet, itu pilihan mereka, yang gw khawatirin adalah ortu gw yang mungkin sedikit agak sedih dan malu yang mana anak perempuannya gak laku-laku atau belum juga nikah2. Bahkan dulu diusia sebelum 20 tahun, gw sama sekali gak kepikiran buat nikah, “ya.. gak nikah gak masalah bagi gw”, katanya memang setiap manusia ada jodohnya tapi kenyataannya ada seorang perempuan yang belum nikah2 sampai usianya 45 tahun. Kalau memang gw gak punya jodoh di dunia, gw harap gw punya jodoh di akhirat nanti. Kemudian gw juga berpikir, gw ini banyak kekurangan dari segi fisik dan kestabilan emosi (gw kalo marah nih serem banget), cowok2 juga jadi mikir 1000 kali buat suka sama gw, lebih baik mereka mencari cewek yang baik dan cantik secara fisik (*kalo cantik secara hati gak bisa dilihat dan gampang dimanipulasi, ini menurut gw secara pribadi). Nah karena itu gw selalu berpikiran teguh kalo gak apa2 gw gak nikah karena gw memang banyak kekurangan dan suatu hal yang wajar jika cowok mencari yang terbaik buat pasangan hidupnya.

Tapi semakin bertambahnya usia, pikiran gw pun berubah (manusia memang gampang berubah) . Ntah mengapa gw pengen nikah. Dari yang gak kepikiran buat nikah sampe pengen nikah karena gw pengen tau kalo gw nikah, “anak gw bakal mirip gw atau engga, gw kalo punya anak pengen ngedidik begini begitu, apakah sifat-sifat gw nurun ke dia” Nah yang mana untuk mendapatkan anak maka sebelumnya harus nikah dulu dong secara agama dan resmi secara hukum negara. Itu sih yang mengubah cara pandang gw. Ketika nanti ada temen atau orang nanya “kapan nikah?” Gw akan jawab belum ketemu jodohnya, dia masih melalang buana mencari gw. Hahahahaha

Lah gimana gw mau ketemu jodoh gw, wong gw aja kerjaannya dirumah mulu, sampe taum jebot juga susah gw buat dapat jodoh.. *menertawakan diri sendiri

[Random] Ku Tak Pernah Menyangka

Seperti halnya judul diatas, gw mau bahas hal-hal yang gak pernah ku sangka bakal terjadi di hidup gw, banyak banget kejadian2 yang gak pernah gw sangka sebelumnya, mungkin bisa beberapa part kayaknya.. Hal-hal ini patut banget gw syukuri dengan rasa syukur yang amat dalam. Mungkin kalian nanggepnya “ah,, biasa aja” tapi ini merupakan hal yang istimewa bagi gw secara pribadi.

Sebuah keinginan atau Beberapa

Keinginan.. semua orang pasti ingin sesuatu yang mereka inginkan tercapai kan? Ya.. termasuk gw pun begitu. Tapi entah karena gw yang gak bersyukur atau bagaimana, sepertinya gw hanya beranggapan kalo keinginan gw tuh gak pernah terwujud bahkan sebaliknya terus. Hal-hal yang gak pernah gw inginkan atau terpikirkan agar terwujud justru terwujud dengan mudahnya. Jadi ntah mengapa gw merasa gw tuh gak bersyukur dengan apa yang telah gw miliki atau apapun itu yang gw capai dengan mudahnya. Gw hanya memikirkan keinginan gw yang gak tercapai aja dan memendamnya serta kekecewaan yang berlarut-larut terus menghampiri. Tahun ini gw berharap sifat jelek gw ini hilang berangsur secara perlahan.